Wisata baduy yuukk,,


Wisata Suku Baduy Lebak Banten

Assalamu Allaikum wr.wb

Jumpa lagi bareng saya Di blog @Cjl46.blogspot.com

Kali Ini Saya Mau Menceritakan Sedikit Tentang Suku Baduy,
Suku Baduy merupakan suku yang hidup secara terisolir dari dunia luar. Mereka hidup secara sederhana dan menyatu dengan alam. Alam yang masih alami dan budaya yang ditawarkan oleh kampung suku Baduy menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi daerah ini.

Mungkin Gak Banyak Juga Yang Tau Tentang Suku baduy Ini,Jadi Saya Post Supaya Pada Tau Karena Suku Baduy Ini Sudah Di akui Oleh Negara Sejak Dulu.
Dan Kalian Bisa Coba Ke tempat wisata Ini Dan Jangan Lupa Mampir kerumah Admin Di Desa Babakan Kasilun desa jayamanik heheheheheh,,

Kampung wisata suku Baduy terletak didesa Cibeo kabupaten Lebak. Sekitar 40 Km dari Rangkasbitung. Wisata kampung suku Baduy merupakan wisata alam sekaligus wisata budaya. Dimana anda dapat menikmati alamnya yang masih asri serta mengenal lebih jauh budaya suku Baduy yang terlihat masih tradisional sekali.

Dan Kalian Bisa Sambil Belajar nih Disini Soalnya Masih Asri Banget

Suku Baduy sendiri terdiri dari 2 macam. Yaitu suku Baduy luar dan suku Baduy dalam. Secara penampilan,suku Baduy dalam memakai baju dan ikat kepala serba putih. Sedangkan suku Baduy luar memakai pakaian hitam dan ikat kepala berwarna biru.

Pasti kalian udah tau dong.
Klo belum tau nih admin rakha kasih potonya dibawah

Nah yang atas ini Baduy luar yang Berpakaian Hitam.
Dan yang Berpalaian Putih Ini Baduy Dalam.

Secara budaya, suku Baduy dalam lebih teguh memegang adat istiadat suku mereka, sedangkan Baduy luar sudah mulai terpengaruh dengan budaya dari luar. Persamaan dari keduanya, mereka pantang untuk menggunakan alas kaki, teknologi modern dan transportasi modern.

Jadi suku Baduy Ini Kemana mana jalan kaki.

Salah satu daya tarik berwisata di kampung suku Baduy adalah kealamian alam tempat mereka tinggal. Suku Baduy dapat tinggal tanpa intervensi dari dunia luar, tanpa campur tangan dunia luar yang dapat merugikan mereka.

Ok kann 
Ok Admin Rakha Mulai Pegel Nih next Lanjutinnya 
Pokoknya Kalo Mau Wisata Coba Aja Dateng Ke wisata Baduy ini.

Terimakasih udah mampir 
Wassalam 
Admin Rakha Rahardyan 
Alamat: kp babakan kasilun Desa jayamanik
Kec.cimarga
Kab. Lebak banten



Komentar